Wednesday, April 4, 2012

Antara Dua Pilihan cinta ? Atau Cita-cita?



Cinta atau kasih sayang mungkin kata ini selalu terdengar di telinga kita dan segala aspek yang ada di dunia selalu menyangkut yang namanya Cinta atau kasih sayang.Mungkin Cinta atau kasih sayang dapat mengingatkan kita pada seseorang yang memilki arti khusus dalam diri atau hidup kita. Perasaan itu Cinta atau kasih selalu hadir pada semua manusia kita tidak dapat menghindar. Nurani setiap manusia pasti akan mengakui tentang perasaan yang satu itu Cinta atau kasih tapi ada manusia yang mengucapkan tidak mempunyai Cinta atau kasih itu hanya mulut nya saja yang berbicara bukan hatinya.
Cinta lima huruf yang sungguh sangat berati kenapa sangat berati karena cinta selalu beriringan dengan roda waktu yang berputar.Cinta membuat seluruh bumi dan isinya tetap ada cinta kepada sesama mahluk hidup,lingkungan dan segala aspek apaun di dunia ini.
Mungkin kita tak akan ada habisnya membicarakan macam cinta di dunia ini karena dunia ini tercipta karena rasa sayang tuhan yang maha esa,maka sekarang saya akan membahas satu cinta dari berbagi jenis macam cinta di dunia yang saya beri judul yaitu "Antara Dua Pilihan cinta ? Atau Cita-cita?"



Semua orang pasti mencintai dirinya sendiri bohong kalau ada yang bilang dia lebih mencintai orang lain pada dirinya sendiri.Tapi tak di pungkiri banyak kasus di dunia yang mengubur cita-citanya karena cinta . Cita- cita dan Cinta. Dua kata yang menjadi wakil dari kebahagiaan manusia. Dua kata yang menjadi syarat kesempurnaan hidup bila keduanya sanggup teraihkan. Dua kata yang menjadikan hidup seindah pelangi. Dua kata yang dikejar habis- habisan oleh hampir segenap penghuni bumi.


Cinta. Cinta itu luas maknanya namun secara umum dibagi menjadi dua bagian; Cinta secara vertikal dan cinta secara horizontal. Cinta Vertikal itu cinta kepada allah SWT, cinta dari segala cinta. Sedangkan cinta horizontal adalah cinta terhadap sesama makhluk hidup.
 Kasih sayang sesama manusia khususnya cinta terhadap lawan jenis, adalah cinta yang biasanya mewakili arti dari kata cinta itu sendiri. Betapa banyak orang yang rela mengorbankan segalanya demi cinta yang satu ini.

Sedangkan cita- cita. Ialah mimpi, harapan, angan dan khayalan yang ingin dipersembahkan dalam hidup yang fana’ ini. Tak seorangpun didunia ini yang tak memiliki cita- cita. Hidup tanpa cita- cita bagaikan kolek tanpa gula.

 Adakalanya seseorang harus mengorbankan cinta untuk sebuah cita- cita yang agung. Tak jarang pula seseorang rela mengubur cita- citanya untuk sebuah cinta. Namun alangkah indahnya jika smua itu bisa teraih seiring sejalan. Meski tak dapat dipungkiri dua kata itu tak kan bisa teraih maksimal bila dikejar dalam satu waktu.


Disadari atau tidak, dalam satu jengkal hidup kita, kita pernah mengorbankan satu diantara dua kata itu untuk meraih kata selainnya. Mungkin sebagian orang lebih memilih untuk meraih cita- cita terlebih dahulu dan menyingkirkan cinta untuk sementara waktu. Setelah cita- cita terengkuh, barulah ia raih cinta itu.

0 komentar:

Post a Comment