Wednesday, January 1, 2014

PKL di TRANS TV

TRANS TV siapa yang tidak tahu tentang stasiun televisi sewata yang satu ini stasiun yang umurnya masih terbilang baru tapi ke suksesnya mengungguli TV yang sudah ada saya akan bercerita pengalaman saya merasakan dunia kerja yang pertama dalam sejarah hidup saya ya say pernah bekerja di TRANS TV dalam progam PKL(Praktek Kerja Langsung) salah satu progam yang di buat sekolah saya SMK PKP1 JAKARTA ISLAMIC SCHOOL. saya PKL di trans TV selama 4 bulan disana saya di tempatkan di bagian DEPARTEMEN COMMERCIAL TRAFFIC. Tugas saya disana seperti  kembaran saya Nicholas Saputra pada film JANJI JHONI hahaha,ya tugas saya adalah mengantar kaset-kaset iklan untuk di putar di TV selain mengantar tugas saya juga mendata dan merapikan kaset-kaset ikalan dan ditata di rak-rak kaset.Kerjaan yang paling cape adalah saat saya harus mengantar kaset URGENT maksudnya URGENT adalah kaset itu harus di puter saat itu juga maka saya harus lari kebetulan DEPARTEMEN COMMERCIAL TRAFFIC berada di lantai 25 BANK MEGA kalian yang belum tau pasti heran kenapa  saya PKL di TRANS TV tapi tempat saya bekerja ada di bang mega jadi begini TRANS TV adalah kepunyaan Bapak CHAIRUL TANJUNG yang memiliki BANK MEGA karena gedung TRANS TV hanya 9 lantai mak di buat lorong penghubung antara GEDUNG BAK MEGA dengan GEDUNG TRANS TV jadi lanti 20 sampai lantai 30 di  BANK MEGA adalah TRANS TV oke lanjutkan pada cerita bila kaset URGENT say tidak boleh telat ke ruang MCR ruang ini tempat control film di putar yang berada di lantai 2 GEDUNG TRANS TV jadi saya harus berlari kecil dari lantai 25 ke lantai 2 bila lift penuh saya harus lewat tangga darurat bayangkan pasti lelah tapi kerja di TRANS TV sangatlah menyenangkan bisa liat banyak artis idola nonton gong show,ceriwis ,OVJ gratis haha 4 BULAN BERLALU DAN HASIL KEJA PKL SAYA MENDAPATKAN SERTIFIKAT SUNGGUH MEMBANGGAKAN PENGALAMAN INI





3 komentar:

  1. itu pkl di trans, kan ada banyak bagian-bagiannya tuh.. terus,apa kita yang najuin ingin dibagian apa atau di tentuin dari sananya?

    misalnya kita ditentuin dari sananya, terus kita ngga nyaman di bagian itu, kita bisa ngajuin ngga buat ganti di bagian yang lainnya?

    ReplyDelete
  2. Kkak kalo pkl di sna boleh 5 orang ga

    ReplyDelete
  3. Kkak kalo pkl di sna boleh 5 orang ga

    ReplyDelete