Wednesday, January 1, 2014

TANGIS ANAK NEGRI BERALASKAN ASPAL


Negri dengan kekayaan alam yang besar dan melimpah yang membuat negara -negara lain berperang sa

ling menumpahkan darahnya untuk menjajah Negri ini ya nama negri itu adalah INDONESIA .Melihat fenomena sejarah sebelum negara ini merdeka bagaikan para manusia yang merebutkan sebuah surga siapa yang bisa memiliki surga pasti akan hidup bahagia dan serba kecukupan.


Tapi kenapa setelah INDONESIA merdeka negri yang diperebutkan kekayaan alamnya tak bisa mencukupi kehidupan rakyat yang ada di dalamnya yah lihat saja anak kecil yang lahir di tanah ibu pertiwi ini lahir beralaskan aspal dan beratapkan gedung-gedung pencakar langit .Usia mereka masih sangat kecil untuk menghadapi kerasnya kehidupan jalanan .anak sekecil itu tidur di dinginnya malam jalanan yang tak pernah berhenti di lewati petinggi-petinggi negri ini tapi mereka hanya bisa memandang dengan perantara kaca-kaca mobil mereka yang setebal kerakusan dan kesombongan mereka.

Ini kah potret negri ini negri yang di perebutkan oleh bangsa penjajah dan siapa yang harus disalahkan ??apakah kita harus menyalakan kehadiran para anak jalanan??mana ibu pertiwi yang penuh dengan kekayaan alam yang melimpah ruah ??

tanyakanlah kepada tikus berdasi yang mementingkan diri sendiri mengeruk kekayaan hanya untuk dirinya sendiri tak setetes air pun mengalir ke anak jalanan hanya ketamakan yang mereka agung-agungkan..

sadarlah kalian bangsa ini bukan hanya punya kalian ada anak-anak jalanan yang punya hak unutuk menikmati hasil bumi pertiwi.rataplah merka rangkul mereka mau dibawa kemana bangsa ini kalo penerus bangsa ini kalian telantarkan di jalanan apakah kalian ingin negara ini menghilang seperti debu polusi dijalan ..

Anak jalanan adalah saudara kalian rangkul mereka bersama -sama menciptakan bangsa yang indah se indah surga di atas sana.Menagislah kalian bila melihat ratapan lapar anak jalanan,takut lah kalian bila melihat ratapan kosong tampa harapan dari anak jalanan karena ratapan kosong harapan mereka berati ratapan berakhirnya negri ini karena mereka penerus bangsa.

Rasakan kesedihan mereka pikirkan nasib mereka lakukan lah sesuatau untuk mereka !!!!


0 komentar:

Post a Comment