Monday, June 11, 2012

JAKARTA FESTIVAL FILM PELAJAR



Ini pengalaman yang langsung saya alami saya menang dan masuk di lomba JAKARTA FESTIVAL FILM PELAJAR  2009 ini di ikuti seluruh sekolah SMA sedrajat jakarta .dan saya Randika Agustaruna bersama 4 teman saya dapat kesempatan mewakili sekolah SMK PKP1  JAKARTA .berikut adalah Crew film dari sekolah kami :
a)      Randika Agustaruna  (sutradara + penulis sekenario)
b)      Gardika Jati kusuma (editor)
c)        Ali zaenal (cameraman)
d)      Bintang Andika Marta (penata musik)
e)      Yoga Darma Saputra (produser









Crew Lenggang Dibalik Penari dan Pelajar


Sebelumnya saya akan memberikan jadwal perlombaan :
PENDAFTARAN (02 Nov - 10 Nov 2009)
"Segera daftarkan perwakilan sekolahmu, sertakan juga sinopsis terbaikmu"
SELEKSI (08 Nov – 14 Nov 2009)
"Karya sinopsis terbaikmu akan diseleksi untuk selanjutnya menjadi peserta terpilih JFFP-09"


WORKSHOP (17 Nov – 18 Nov 2009 )
"Setelah sinopsismu terseleksi dan lolos sebagai peserta JFFP-09, akan ada workshop dan pendampingan oleh para movie maker sebelum kamu memulai sesi shooting"
SHOOTING (22 November 2009 )
"kamu akan dapat lima lokasi wisata terbaik di Jakarta selama sesi shooting, yaitu: Taman Mini Indonesia Indah, Ancol & Dufan, Kota Tua, Kebun Binatang Ragunan, Senayan."
PENYERAHAN KARYA (26 Nov – 28 Nov 2009)
PENJURIAN (30 Nov – 02 Des 2009)
"Juri JFFP-09 adalah: Didi Petet, Garin Nugroho, Drs. Bakrie M.M"
AWARD (03 Des 2009)
"Award JFFP-09 akan diselenggarakan di Blitz Megaplex Grand Indonesia"
Setelah kami membuat story board pihak sekolah mengirimkan story boarrd ke panitia dan akhirnya naskah kami menang kami dan juara lainya di berkan kesempatan memproduksi film kami . Dana dalam membuat film pasti perlu dana setiap peserta dari sekolah yang terpilih mendapatkan  uang RP 5.000.000 untuk memproduksi film mereka.
Saya dan Crew saya pun membuat film Kami yang berjudul  Lenggang  di Balik Penari dan Pelajar,ini memnceritakan perjuangan seorang anak perumpuan yang hidup dalam kemiskinan tapi dia bisa bersekolah dengan hidup sebagai penari perjuangan seorang penari menyelaikan sekolah .Banyak sekali pengalaman yang kami dapat di festival film ini maju terus perfilman Indonesia .

0 komentar:

Post a Comment