Friday, July 4, 2014

Resesnsi film Ip man 1

 Tanggal rilis : 18 December 2008
Durasi : 120 min
Penilaian dari IMDb : 8.1 (98,920 users) (2008-2010)
Gaya film : Aksi | biografi | Drama
Direksi : Wilson Yip
Produser : Kwok Lam Sin, Bak-Ming Wong, Baouan Zhang
Musik editor : Kenji Kawai
Film editor : Ka-Fai Cheung
Visual Eefek : Ralph Chun Ho Poon, Henri Wong
Pembuatan film by : Sing-Pui o
Kredit : Edmond Wong, Chan Tai-Li
Pemeran :
·         Donnie Yen (甄子丹) sebagai Ip Man (葉問)
·         Simon Yam (任達華) sebagai Zhou Qingquan (周清泉)
·         Fan Siu-Wong sebagai Jin Shanzhao (金山找)
·         Lynn Hung (熊黛林) sebagai Wing Cheng (張永成)
·         Lam Ka-Tung (林家棟) sebagai Li Zhao (李釗)
·         Hiroyuki Ikeuchi (池內博之) sebagai Jenderal Miura (三浦)
·         Shibuya Tenma (澀谷天馬) sebagai Sato (日軍主任)
·         Chen Zhihui (陳之輝) sebagai Master Liao (廖師傅)
·         Li Ze (李澤) sebagai Ip Chun (葉准)
·         Xing Yu (行宇) sebagai "Wu Chi" Lin (武痴林)
·         Wong You-Nam (黃又南) sebagai Sha Danyuan (沙膽源)

Ip Man diadaptasi dari kehidupan nyata Yip Man, juara Wing Chun, gaya ciri khas guru besar legendaris Bruce Lee. Film ini menampilkan rekaman-rekaman penting kehidupan Bruce Lee. Keteguhan Ip atas Wing Chun merupakan contoh klasik akan cinta dan penghargaan terhadap wushu, kebebasan serta semangat seni olahraga tersebut. Ip Man merupakan konsep, semangat dan cara berpikir yang mempresentasikan bentuk baru film wushu di Hong Kong

Film seni beladiri yang di liris pada tahun 2008 ini diangkat berdasarkan kehidupan Ip Man, seorang grandmaster seni bela diri Wing Chun dan orang pertama yang Wing Chun mengajar secara terbuka. Salah satu muridnya adalah berpengaruh secara luas dan diakui artis dan pembuat film bela diri Bruce Lee. Film ini berfokus pada peristiwa-peristiwa dalam kehidupan Ip yang terjadi di kota Foshan selama Perang Sino-Jepang. Film ini disutradarai oleh Wilson Yip, dan bintang-bintang Donnie Yen sebagai Ip Man, dengan seni bela diri koreografi oleh Sammo Hung. Cast pendukung termasuk Simon Yam, Lynn Hung, Lam Ka-Tung, Xing Yu dan Hiroyuki Ikeuchi.

Ide tentang sebuah film biografi tentang Ip Man ini dimulai pada tahun 1998 ketika Jeffrey Lau dan Corey Yuen mendiskusikan gagasan untuk membuat sebuah film yang didasarkan pada Bruce Lee’s master seni bela diri. Namun, studio yang memproduksi film yang diusulkan ditutup, dan proyek ini ditinggalkan. Produser Raymond Wong memutuskan untuk mengembangkan sendiri Ip Man film dengan persetujuan penuh dari Ip putra, dan kepala pembuat film Foshan untuk penelitian tentang kehidupan keluarga Ip . Ip Chun, putra sulung dari Ip Man, dan beberapa praktisi Wing Chun menjabat sebagai konsultan teknis untuk film. Kepala Sekolah fotografi untuk Ip Man dimulai pada Maret 2008 dan berakhir pada bulan Agustus; syuting berlangsung di Shanghai, yang digunakan untuk menciptakan kembali arsitektur Foshan.

0 komentar:

Post a Comment