Friday, November 30, 2012

KECOPETAN DI BUS LUAR KOTA

ini pengalaman yang sangat penting dalam melakukan perjalanan pulang kampung bagi saya saya akan bercerita tentang pulang kampung pertama saqya menggunakan bus sendiri.Saya biasanya pulang kampung naik mobil pribadi sama keluarga tapi kali ini saat saya berumur 19 tahun dan sudah menjadi seorang mahasiswa say inigin belajar mandiri maka saya ingin melakukan perjalan pulang kampung sendiri maka saat liburan semester saya naik bus dari terminal kampung rambutan tapi sebelum ke terminal dirumah itu pada ribet iya ribet pada ke khawatiran mereka pada diri saya apakah saya bisa melakukan perjalanan dengan gaya saya yang so cool so dewasa asik hahaha saya memberikan ketenagan pada mereka saya ini cowo macho,ganteng,dan pintar (gak percaya kan ) haha saya meyakinkan mereka bahwa saya bisa di andalkan dan mereka coba mempercayai saya tapi tetap namanya orang tua pasti khawatir.


Saya berangkat jam 7 dan sampai kuningan (jawabarat) jam 1 nenek yang mengetahui bahwa saya datang sendir khawtir nelpon terus karena saya belum sampe maklum cucu kesayangan hahaha tapi saya sampe dengan selamat dan saya di sana selama seminggu .Maaf saya tidak memnceritakan kegiatan saya selam disan lain kali ajah yah lagian inti di cerita ini bukan liburan tapi perjalanan pulang dari kuningan ke jakarta.


Pulang ya saya pulang ke jakarta pastinya menggunakan bus sebnernya perjalanan pulang biasa ajah tapi ada kejadian yang sangat mengesalkan dan juga pelajaran apakah peristiwa itu ?.Peristiwa itu adalah " KECOPETAN " ,begin cerita kejadianya saya sudah sampe di tol dalam jakarta tol cikampek karena bus sepertinya mengalami sedikit masalah pada mesin maka kami penumpang di oper ke bus lain .saat di dalam bus saya yang hanya membawa ransel duduk di bagian tengah sang kondektur (yang minta uang tiket) menawarkan saya untuk ditaruh tas saya di bangku belakang saya kasih lah tasnya soalnua lumayan berat oleh-olehnya (cucian kotor)haha.Saya mempunyai perasaan aneh sama kondektur ko dia so kenal so akrab ngajak ngobrol saya nanya darimana ?tinggal diman ? dan lain -lain deh tapi saya berpikir mungkin kondekturnya emang akrab.


Akhirnya saya sampe terminal Rambutan dan saya turun seelanjutnya saya naik angkot kerumah saya dan pas sampe rumah saya membayar ongkos angkot saya mengambil ang dari saku kemeja.Ko udah sampe rumah kecopetanya mana ya saya belum sadar saya kecopetan saya sadar saat dirumah saya udah berfikir dompet banyak uang ini di kasih OM,TANTE,NENEK diakmpung lumayan buat jalan -jalan nonton sama pacar haha.saya buka dan apa yang saya lihat di dompet saya  ternyata kosong seketika napas berhenti bumi berhenti pada porosnya.UANG NYA MANA UNAGNYA MANA UANG  uangnya ga ada seketika saya memeriksa tas mengeluarkan semua dan.....UANGNYA TETAP GA ADA!!!! mana ini UANG GAMBAR SOEKARNO SAMA HATTA 9 LEMBAR !!!!! akhirnya saya tenangkan pikiran saya dan saya berpikir tadi waktu di bis pertama saat jajan gorengan ngambil uang di dompet masih ada lalu say berpikir kembali ini kerjaan persengkokolan awak bis dan kondektur bis ke dua dan kondektur mengalihkan saya tidak menyadari nya kalo ternyata di belakang tas saya sedang di pereteli oleh temanya kondektur.ya sudalah yang berlalu biar berlalu dan hal ini memjadi pelajaran bagi saya saya akan lebih hati-hati menaruh uang dan saya GAK MAU NAIK BIS WARNA OREN KUNING YANG ADA GAMBAR KUDANYA KARENA DISANA SAYA KEHILANGAN RP.900.000 



0 komentar:

Post a Comment