Friday, November 23, 2012

KONFLIK DALAM ORGANISASI "MESUJI" (RESUME)

Resume selanjutnya adalah resume kelompok 2 kelompok ini membahas KONFLIK DALAM ORGANISASI"MESUJI" sebelum masuk ke pembahasan ini kita akan membahas sedikit tentang KONFLIK DALAM ORGANISASI Dipandang sebagai perilaku, konflik merupakan bentuk interaktif, yg terjadi pada tingkatan individual, interpersonal, kelompok atau pada tingkatan organisasi . Terutama konflik pada tingkatan individual, sangat dekat hubungannya dengan stres.
Konflik dalam organisasi,  merupakan interaksi antara dua atau lebih pihak yang satu sama lain berhubungan dan saling tergantung, namun terpisahkan oleh perbedaan tujuan. Konflik dalam organisasi, sering terjadi tidak simetris, terjadi hanya satu pihak yang sadar dan memberikan respon terhadap konflik tersebut. Atau, satu pihak mempersepsikan adanya pihak lain yang telah atau akan menyerang secara negatif .

PERMASALAHAN YANG DI DUSKUSIKAN

Sumber utama konflik dalam organisasi dari sudut pandang kelompok 2 tentang MESUJI adalah  kesalahan pemerintah dalam masalah ini Pemerintah kurang memberikan ketegasan dan kejujuran dalam menyikapi peristiwa ini. Saya bersolusi bahwa pihak ketiga tidak seharusnya berada dalama lingkup permasalahan yang tidak dalam tingkatan institusi. Bilamana dengan cara penyampaian terang terangan secara jujur dan memberikan sebuah solusi tanpa pengaruh dari pihak lain,dalam hal ini pihak ketiga, dari dua belah pihak antara warga Desa Talang Gunung dengan Kebijakan Pemerintah, dengan cara seperti memberikan fasilitas dan peningkatan kesejahteraan dari pendidikan , kesehatan dan pengelolah SDM. Maka tidak akan dipungkiri lagi Peristiwa berdarah yang tak perlu terjadi bisa dihindari.

PERTANYAAN DALAM DISKUSI

Ada sebuah pertanyaan yang menurut saya menarik dibahas di kelompok ini yaitu Bagaimana sebuah organisasi menghindari masalah ? Saya mempunyai pendapat sendiri tentang pertanyaan ini menurut saya masalah itu tak bisa di hindari masalah pasti ada sebaiknya kita jangan berpikir menghibdari masalah karena serpti yang saya pernah baca sebuah manejer yang baik adalah manajer yang berani menghadapi masalah dan menyelesaikan masalah karena dalam mengambil sebuah langkah dan keputusan pasti terdapat resiko yang melahirkan masalah di sinilah seorang manajer di tuntuk pengalaman dan kemapuananya untuk mengecilkan dampak masalah atau mengambil peluang keuntungan dari masalah.


0 komentar:

Post a Comment